2012/09/19
Jokowi terjunkan 45.000 relawan Jakarta Baru jaga TPS

Sebagai bentuk antisipasi kecurangan yang berpotensi terjadi di setiap tempat pemungutan suara (TPS), 45.000 relawan dan saksi terlatih Jakarta Baru diterjunkan untuk mengamankan pencoblosan yang akan berlangsung Kamis besok.

"Kami mempunyai 45.000 orang yang terjun langsung datang ke TPS," terang Hasan Nasbi, Koordinator Relawan Jakarta Baru dalam keterangan persnya di Gedung 165, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Hasan menjelaskan, mulai besok relawan tersebut akan ditaruh di tiap-tiap TPS yang ada di seluruh Jakarta. Tiga relawan resmi berbaju kotak-kotak diterjunkan sebagai saksi. Sedangkan relawan lainnya, yang diterjunkan dari Satgas akan memantau langsung kegiatan yang ada di setiap TPS.

"Di setiap TPS ada 3 saksi resmi dengan baju kotak-kotak, sisanya kita terjunkan dari Satgas, Partai ataupun yang lain," papar Hasan.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon yang hadir dalam keterangan pers tersebut menambahkan, bahwa relawan Jakarta Baru tersebut diturunkan sebagai upaya menjalankan pemilu yang jujur dan adil.

"Ini bagian dari usaha menciptakan pemilu yang jujur dan adil. Kita tidak mau main-main, Pilkada putaran ke-2 ini berjalan bersih dan damai," kata Fadli Zon.

Sumber: merdeka.com
free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar