2012/09/18
Ketika Foke dan Jokowi ditanya apa sisi positif lawannya

Akhir debat cagub-cawagub DKI malam ini diakhiri dengan pertanyaan menarik. Oleh pembawa acara, baik Fauzi Bowo (Foke), maupun Joko Widodo (Jokowi) diminta untuk menyatakan sisi positif dari lawannya.
Namun, apa yang keluar dari kedua cagub DKI itu bukanlah yang positif. Mereka tetap mengkritik satu sama lain.
"Dialog positif, kita bisa saling belajar. Mudah-mudahan berkah. Paling tidak dia sudah menjanjikan yang belum tentu bisa dilaksanakan," kata Foke di studio Metro TV, Jakarta Barat, Minggu (16/9).
Dipertegas oleh presenter agar mengungkapkan sisi positif, Foke mengatakan, "Ya saya mau belajar dari beliau pencitraan yang semakin baik."
Sama halnya dengan Jokowi. Ketika diminta memberi mengungkapkan sisi positif lawan, Jokowimalah mengkritik Foke yang selama menjabat gubernur cuma bisa berencana.
"Beliau puluhan tahun menjadi birokrat, sekda, wagub, gubernur. Tetapi dengan pengamatan saja, mestinya action, tidak dalam rencana-rencana, tidak 'akan-akan'," ujar Jokowi.
"Yang positif Pak Jokowi?" tanya presenter. "Ya itu positif, artinya rencana meski belum dikerjakan," sindir Jokowi yang disambut tawa para pendukungnya.
Sumber: merdeka.com
free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar