2012/09/12
Messi: Trofi lebih penting daripada gol

Lionel Messi mengungkapkan sedikit sesal yang tersisa dari musim lalu. Messi tampil ganas musim lalu dengan memecahkan rekor gol yang dibuat oleh Gerd Muller sekitar 40 tahun lalu.
Namun Messi tak bisa terlalu bergembira karena Barcelona FC gagal memenangkan trofi-trofi paling bergengsi. Karena itu, andai bisa, Messi rela menukar torehan golnya dengan trofi bagi Barca.
Dalam sebuah wawancara dengan ESPN, Messi menyatakan sesalnya itu. Namun Messi sudah bisa melihat ke depan dan siap untuk kembali ke jalur juara La Liga dan liga Champions bersama Barcelona.
"Saya lebih senang mencetak sedikit gol tapi kami memenangkan banyak trofi, tapi mencetak banyak gol tetap saja adalah sesuatu yang tak terlupakan. Saya tidak membuat gol untuk mengukir rekor pribadi. Semakin banyak gol yang saya cetak semakin baik namun memenangkan trofi lebih baik lagi," ucap Messi.
Messi kemudian memuji mantan pelatihnya di Barca Josep Guardiola. Messi menjadi sensasi internasional ketika di bawah asuhan Pep. Messi menyebut bahwa Guardiola adalah pelatih yang bisa menumbuhkan rasa percaya diri, antusiasme dan etos kerja yang tinggi. (as/hsw)
Sumber: merdeka.com
free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar