2012/09/16
PSY, pria nyentrik di balik virus Gangnam Style

Demam Gangnam Style melanda dunia. Tak hanya menggilai musiknya, orang-orang juga berlomba-lomba untuk mempelajari tarian unik Gangnam Style yang mirip gerakan menunggang kuda. Anda mungkin penasaran, siapa sih pencipta gerakan unik yang mendunia ini?
Anda tentu ingat seorang pria chubby dengan perut buncit yang memakai pakaian perlente, lengkap dengan kacamata hitam dalam video Gangnam Style.
Dia adalah PSY, seorang penyanyi rap Korea Selatan yang menciptakan dan menyanyikan Gangnam Style. Meski namanya baru populer saat ini, namun sebenarnya PSY telah memulai debutnya di industri hiburan sejak tahun 2001 ketika mengeluarkan album yang berjudul "PSY... From the Psycho World!"
Sayangnya, album pertamanya terpaksa ditarik dari pasaran karena dinilai mengandung hal-hal yang melanggar etika. Album keduanya yang berjudul Ssa 2 (2002) juga ditarik dari pasaran karena mengandung unsur-unsur dewasa dan dijual pada anak di bawah 19 tahun.
Tak hanya bermusik, PSY juga seorang produser dan juri pada ajang pencarian bakat di televisi Korea "Superstar K." Selain itu, pria bernama asli Park Jae-Sang ini juga seorang aktor lho. Dua film yang pernah dibintanginya antara lain "Mongjunggi" (2002) dan "Mongjunggi 2" (2005), seperti dilansir oleh ABC News (14/08).
Di balik semua pencapaian karirnya saat ini, ternyata PSY juga pernah 'nakal' lho! Pria berusia 34 tahun ini pernah ditangkap karena pemakaian ganja pada tahun 2001. Untuk pemakaian ganja itu, PSY dikenai denda sebesar 500 juta Won (sekitar Rp 4,2 miliar).
Selain itu, lulusan Boston University dan Berklee College of Music ini juga pernah ditangkap karena mangkir dari tugas wajib militer ada tahun 2003 hingga 2005. Pria ini kemudian harus membayarnya dengan dikirim wajib militer lagi pada Agustus 2007.
Ternyata orang berbakat itu ada-ada saja ya ulahnya, contohnya, si PSY ini.
Sumber: merdeka.com
free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar