2012/09/10
Mahir bermain bola, bocah tanpa kaki diundang Barcelona FC

Gabriel Muniz, bocah asal Brazil, memang terlahir tanpa kaki. Kedua kaki Muniz memanjang hanya sampai bagian atas mata kaki. Namun itu tak menyurutkan semangatnya untuk bermain sepak bola dan berlatih selama 11 tahun. Bahkan faktanya, permainan bola Muniz sangat bagus hingga klub sekelas Barcelona FC mengundangnya untuk berlatih dalam perkemahan musim panas mereka.
Klub besar Spanyol ini menawarkan penerbangan untuk Muniz ke Spanyol pada bulan September. Di sana dia akan menunjukkan keahliannya yang unik saat bermain bola. Tak hanya itu, Muniz juga akan memenuhi impiannya untuk bertemu pemain idolanya, Lionel Messi.
Ibu Muniz sangat gembira mendengar kabar ini. Menurutnya, selama ini putranya tersebut telah berjuang keras untuk berlatih dan bermain bola.
"Dia belajar berjalan sebelum berusia satu tahun. Kami berusaha menjaganya, kalau-kalau dia terjatuh, tetapi dia tak pernah jatuh," katanya, seperti dilansir oleh Huffington Post (28/08).
Muniz memang telah memiliki impian untuk menjadi pemain sepak bola suatu hari nanti. Berdasarkan ITN News, Muniz telah tampil menjadi bintang sepak bola di sekolahnya.
Jose Lopez, guru olahraga Muniz, mengatakan pada The Sun bahwa bocah ini memiliki semangat dan perilaku yang baik. Dia bisa menjadi panutan dan memberi inspirasi pada siapapun yang melihatnya.
"Keterbatasan hanya ada dalam kepala kita, dan dia (Muniz) membuktikannya pada semua orang. Dia menantang norma kewajaran yang ada," kata Lopez.
Lopez menambahkan bahwa suatu saat Muniz mungkin akan mengubah aturan dalam paralympic soccer, olahraga sepak bola khusus bagi atlet yang memiliki cacat fisik.
"Saat ini masih belum ada tim paralympic dengan jumlah 11 orang, namun Gabriel menunjukkan ini harus mulai berubah, karena dia ingin bermain sepakbola dalam kesebelasan," pungkas Lopez.
Kisah Gabriel Muniz di atas menunjukkan pada kita bahwa keterbatasan bukanlah akhir dari segalanya. Apapun masih mungkin terjadi selama kita berusaha. Nothing is impossible.
Ingin tahu aksi Gabriel Muniz saat bermain bola? Simak dalam video berikut ini.

Sumber: merdeka.com
free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar